Desain Pisau

Ini akan mengikuti ayam aduan yang Anda miliki karena kaki ayam dari jenis aduan lumayan unik jadi Anda harus memperhatikan detail kaki ayam aduan Anda. Jika Anda sudah mendapat gambaran dari desain pisau, secara gambar dengan detail untuk memudahkan Anda dalam membentuk bahannya nanti. Perhatikan dengan baik ketebalan, panjang dan lebar dari pisau yang ingin Anda buat, jika terlalu panjang akan menyusahkan ayam Anda untuk bergerak. Perhatikan dengan baik bagaimana lika-liku pisau tersebut agar begitu digunakan lebih efisien untuk menyerang.

Jangan lupa desain untuk sambungannya, pada umumnya sambungan ini berbentuk “U” untuk dikaitkan pada kaki ayam. Anda harus mengukur panjang kaki ayam agar pas nantinya begitu dikenakan pada ayam, selain itu Anda juga harus memastikan campuran pada bahan tersebut agar tidak patah atau hancur ketika proses penyambungan. Jika Anda bingung untuk bahan sambungan yang baik, Anda bisa bertanya kepada botoh ayam yang kawakan. Biasanya mereka mempunyai kenalan pandai besi yang mengerti persoalan tersebut.

Menyiapkan Bahan

Untuk bahan sebenarnya bebas, namun untuk kenyamanan ayam dalam pertandingan tentu Anda tidak ingin menggunakan bahan yang berat. Hindari penggunaan bahan yang cepat tumpul seperti stainless atau baja angsuran yang kandungan karbonnya rendah. Kami memiliki beberapa rekomendasi bahan yang bisa Anda gunakan :

  • Gergaji Besi : untuk kandungannya kurang bagus, namun jika Anda mempunyai cairan kandungan bahan yang memiliki karbon yang tepat. Anda bisa membuat pisau taji yang kuat dengan pemakaian berkali-kali namun banyak pemain yang kurang percaya untuk keefektifan bahan tersebut. Sehingga gergaji besi sangat dihindari untuk sebagian pemain, selain itu pembentukannya juga sulit.
  • SK-5 Steel : ini adalah baja ringan yang bisa Anda jadikan bahan yang cukup bagus, Anda bisa mencari atau membelinya langsung. Cukup mudah untuk pembuatan desain karena bahan cukup kuat ketika pembentukan nantinya.
  • D2 Steel : hampir mirip seperti SK-5 namun kandungan karbonnya lebih rendah, cocok untuk dibuat dalam desain tipis. Bahan ini cukup sulit untuk pembuatan desain, jadi berhati-hati agar tidak patah dalam desainnya.

Pembentukan

Gunakan gergaji mesin untuk memotong bahan yang Anda gunakan, cocokan dengan desain yang Anda gambar tadi dan mulai untuk membuat pisaunya terlebih dahulu. Untuk sambungan akan cukup mudah karena Anda hanya perlu memperhatikan ketebalan dan bentuknya saja. Potong kasar sesuai dengan desain yang Anda inginkan, setelah itu Anda bisa gilas dengan gerinda untuk merapikan bentuk pisau. Disini Anda harus cermat karena ini adalah proses yang cukup penting untuk membuat pisau taji sesuai keinginan Anda. Gunakan teknik “Flap Wheel” untuk membuat lekukan dalam pisau, sehingga pisau tersebut akan terlihat meruncing dibagian depan.

Jika sudah, Anda harus membuat sambungan agar mudah dipakaikan ke kaki ayam. Setelah selesai Anda bisa menyambungkan dengan bagian pisau dengan cara melas. Las ini cukup mudah karena Anda hanya menyambungkannya saja, perhatikan dengan baik ketebalannya sehingga Anda membuat taji pisau yang bagus dan juga ringan. Setelah itu rendam di air selama 15 menit lalu bakar kembali, bersihkan dan rendam kembali untuk terakhirnya.

Pisau Anda sudah siap, dengan ketebalan yang Anda inginkan dan bahan yang Anda punya. Ingat semakin ringan bukan semakin baik, tetapi semakin nyaman digunakan ayam maka semakin baik. Jadi perhatikan dengan baik untuk bagian desain dalam pisau taji Anda.

Contact Support :
WhatsApp : +85585592218
Pin BBM : S78BET / D89AE029
LINE : S78BET
LiveChat : www.s78bet.id
Skype : S78BET

Image result for daftar gif